Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Kamis, 26 Juli 2012

cara mengatasi komputer restart sendiri


dg mengetahui dan berbagai pengalaman ku.. komputer terdiri dari dua perangkat yang saling bersangkutan, yaitu hardware (mesin) dan software (pemrograman). Salah satu dari kedua perangkat ini apabila mengalami masalah maka semua bersangkutan, itu dapat dikatakan komputer sedang bermasalah. Indikator kerusakan bisa berupa bunyi-bunyian, informasi yang dihasilkan pada display unit (monitor) dan juga melalui Led (lampu). Kerusakan yang paling sering muncul saat ini yaitu komputer sering restart dengan sendirinya tanpa suruhan dari pengguna komputer untuk itu perlu penangan serius untuk memperbaiki kerusakan itu agar komputer kembali bisa digunakan.

Untuk memperbaiki kerusakan komputer dengan indikator Sering Restart secara terus menerus, kita perlu melakukan tindakan untuk mengecek kerusakan agar mudah dalam memperbaikinya. Tindakan di sini adalah mengecek kerusakan pada perangkat keras(hardware) atau perangkat lunak(software). Dengan tindakan ini kita akan mengetahui dan dapat memastikan bahwa kerusakan kemungkinan besar terjadi pada hardware atao software. mengecek kerusakan ini untuk mempermudah dalam proses memperbaiki komputer yang sering restart.
Untuk mengecek kerusakan, apakah kerusakan perangkat keras (hardware) ataupun perangkat lunak (software) silahkan ikuti caranya berikut ini.
1. Hidupkan komputer2. Saat komputer mulai menampilkan pesan di monitor, tekan tombol DEL/F2 sebelum windows nya        muncul,, harus cepat (untuk masuk ke menu BIOS).perhatian!!! masuk ke bias tidak sama tergantung merk  Motherboard   komputer anda3. Biarkan tampilan menu BIOS beberapa menit untuk membuktikan bahwa komputer masih tetap restart atau tidak (5 menit).
Setelah melakukan tes di atas maka kita sudah bisa menyimpulkan kerusakan komputer dan kita sudah bisa mengecek kerusakan komputer baik pada hardware maupun pada software.
Hasil pengecekan yang disimpulkan adalah apabila komputer tidak restart dengan sendirinya selama 5 menit yang ditargetkan di atas maka kerusakan bisa dipastikan terjadi pada perangkat Lunak (software). Sedangkan apabila sebelum 5 menit komputer sudah restart dengan sendirinya maka dapat dipastikan bahwa kerusakan atau permasalahan terjadi pada perangkat keras.(hardware)
Langkah Penyelesaian Apabila Komputer Restrat
1. Apabila kerusakan pada software sistem opereasi sebaiknya lakukan tindakan repair Operating System yang terinstall repair windows, apabila tidak berhasil juga dalam merepair windows (OS) maka langkah terakhir harus installasi ulang windows (OS)-nya.2. Apabila kerusakan pada perangkat keras maka lakukan perbaikan dengan mencoba untuk mengganti perangkat keras pengganti, seperti mengganti memori yang terpasang dengan memori yang baru, mengganti power supply dengan power supply yang baru atau menanggalkan perangkat keras yang terpasang seperti CD-ROM/DVD-ROM/CD-DVD-RW dan sebagainya.
Demikian sedikit ulasan tentang cara mengecek kerusakan komputer dan cara menanganinya sehingga komputer bisa kembali digunakan dan tidak restart lagi. dan seringlah membersihkah motherboard anda dari debu, karna bisa mengganggu kinerja komputer andadr joe_ilyasa kendal

sisipkan komentar anda disini
tanpa anda kami tiada arti
mahyum ilyasa
"http://forum-silaturahmi-remaja.blogspot.com/",

Tidak ada komentar:

Posting Komentar